post image
KOMENTAR
Penyidik Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus Poldasu memeriksa abang kandung Bupati Nias Selatan (Nisel), Suasana Dachi dalam kasus dugaan korupsi Balai Benih Induk (BBI) Pemkab Nisel TA 2012, yang merugikan negara Rp 9,9 milyar dengan status Tersangka.

"Keduanya sudah kita periksa tadi. Bupati Nisel Idialisman Dachi kita periksa sebagai saksi dan abangnya Suasana Dachi juga kita periksa dengan status tersangka," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Poldasu,  Kombes Pol  Dono Indarto, Senin (3/2/2014).

Dikatakannya, keduanya diperiksa untuk melengkapi berkas JPU dengan pemeriksaan tersangka, Sekda Nisel Asa'aro Laia dan Asisten 1 Feriaman Sarumaha, yang dikembalikan jaksa.

"Jaksa mengembalikan (P19) berkas kedua tersangka, dengan petunjuk supaya memeriksa Bupati Idialisman Dachi dan Suasana Dachi. Keduanyapun sudah kita periksa," terangnya.

Saat ini, katanya, pihaknya belum meningkatkan status Bupati Nisel, Idialisman Dachi menjadi tersangka karena masih butuh pendalaman.  Demikian juga Suasana Dachi belum dilakukan penahanan karena masih dinilai kooperatif. [ded]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum