post image
KOMENTAR
Plt. Walikota Medan, Dzulmi Eldin langsung memimpin pengerukan drainase yang berada di Jalan Bunga Cempaka dan Jalan Bunga Kenanga di Kecamatan Medan Selayang.

Di lokasi tersebut, Dzulmi Eldin langsung memerintahkan agar Dinas Bina Marga menempatkan alat-alat beratnya di titik-titik rawan banjir di Kecamatan-Kecamatan se-kota Medan, salah satunya dengan menempatkan alat berat Skhopel di Jalan Cempaka dan Jalan Bunga Kenanga Kelurahan Selayang II Kecamatan Medan Selayang yang menjadi kawasan rawan banjir.

"Parit-parit besar  yang sudah mengalami penyumbatan harus dikorek dengan memakai alat-alat berat, hal ini dapat mengurangi debit air pada permukaan jalan-jalan yang mengalami genangan air, nantinya kita cari solusi untuk mengatasinya, sehingga tidak terjadi lagi penggenangan air di permukaan jalan," ujar Eldin , Rabu (5/2/2014).

Pemerintah Kota (Pemko)  Medan merencanakan pembangunan waduk sebagai penampungan air di setiap kecamatan sekota Medan, dan bila perlu setiap rumah tangga wajib menyediakan bak ukuran 1 x 1 meter sebagai tempat penampungan air hujan.

"Air hujan ini nantinya akan dapat dimanfaatkan untuk keperluan menyiram bunga maupun mencuci kenderaan, sehingga debit air hujan dapat dimanfaatkan untuk keperluan sehari hari," ujarnya. [rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan