post image
KOMENTAR
Sebayak 15 orang jamaah umroh disebutkan tewas dalam peristiwa kebakaran yang melanda sebuah hotel di Madinah, Arab Saudi, Sabtu (8/2/2014) pada pukul 14.33 waktu setempat.

"Kebakaran terjadi di sebuah hotel yang terletak di sebelah timur wilayah tengah. Sekitar 700 jamaah dari berbagai negara sedang menginap di sana, " kata Gubernur Madinah, Pangeran Faisal bin Salman, dilansir situs resmi pemerintah SPA, Minggu (9/2/2014).

Disebutkannya para korban meninggal terseut disebabkan pingsan karena masalah pernafasan saat api membakar bangunan hotel tempat mereka menginap.

"Api mengakibatkan 15 orang tewas yang disebabkan pingsan, tersedak, pendarahan dan sakit jantung dan pernapasan," ujar Mohammed Mahmoud Kheyat, jurubicara Bulan Sabit Merah Saudi di Madinah.

Hingga saat ini, masih belum jelas kebangsaan dari para korban. Namun, seorang pejabat dari Konsulat Jendral Mesir di Jeddah Adel Al-Alfi mengklaim lima warga negaranya berada di antara korban tewas. Pihak berwenang juga dilaporkan telah memulai melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab kebakaran.[rmol/rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa