post image
KOMENTAR
Ridwan Ginting (48) dan Rosmawati (43), ditemukan tewas di sebuah rumah di Jalan Kemiri III No 24 Kelurahan Sudirejo II, Kecamatan Medan Kota, Selasa (11/2/2014) sekitar pukul 02.00 dini hari.

Saat dievakuasi, kedua korban terlihat terpanggang dengan posisi terduduk berpelukan di dalam kamar mandi.

Keduanya diduga memilih kamar mandi untuk tempat menyelamatkan diri dari api yang tengah membakar lantai dua rumah, yang dijadikan kamar kos-kosan itu. Ditengarai keduanya gagal bertahan hidup dari kebulan asap dan panasnya api.

"Kita temukan kedua korban sedang terduduk berdekatan di kamar mandi lantai dua rumah tersebut. Asumsi kita mungkin mereka berusaha menyelamatkan diri dengan air yang ada di kamar mandi. Tapi karena api memang cukup besar, mereka gagal," ucap salah seorang pemadam kebakaran  Nurdin, saat  mengevakuasi korban.

Hal senada juga diakui Andrianto (26), penghuni kos-kosan tersebut. Ia mengaku Ridwan sempat mencoba untuk keluar, namun  tertahan di lantai dua rumah, karena terjebak dengan pintu besi yang menjadi akses keluar masuk rumah.

"Tadinya udah dekat dari pintu mereka. Aku dengar suara bang Ridwan. Kami pun udah coba menolong, tapi karena apinya besar, kami enggak bisa buka pintunya. Disitu mungkin bang Ridwan memutuskan untuk masuk ke kamar mandi, karena disitu ada air. Cuma ada 1 kamar mandi di lantai dua itu," ungkapnya. [ded]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa