post image
KOMENTAR
Kebakaran yang menghanguskan satu rumah kontrakan di Jalan Jamin Ginting, Gang Keluarga Lingkungan II, Kelurahan Sidumulyo, Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (20/2/2014) malam ini, menyebabkan seorang bocah berusia 4 tahun tewas terpanggang.

Bocah yang tewas tersebut adalah Aditya Bangun, berusia 4 tahun, anak pasangan Andi Bangun (35), dan Nistapawe Boru Ginting (26). Saat kebakaran terjadi, listrik di kawasan tersebut sedang padam.

Kanit Reskrim Polsek Delitua Iptu M Sitepu, menduga api berasal dari lilin yang terjatuh dan mengenai bahan yang mudah terbakar.

"Sementara kita duga dari lilin. Untuk bocah yang meninggal tersebut sudah dibawa ke RS Adam Malik, dengan kondisi luka bakar 90 persen," ujarnya.

Diketahui, sebelum terjadinya kebakaran, bocah tersebut tengah tertidur di dalam kamar usai jalan-jalan dengan orangtuanya.

Usai meletakkan anaknya di tempat tidur, orang tua korban pergi membeli makanan. Tak lama, si jago merah membakar rumah saat korban tertidur pulas.

"Terpanggang dia bang pas kebakaran itu, sepuluh menit kebakaran, orang tuanya balik ke rumah dan melihat kebakaran itu. Kami juga sempat menyelamatkan korban tapi nyawa tak berhasil diselamatkan," ujarnya.

Untuk memadamkan api, sedikitnya enam unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan diturunkan. Berselang satu jam api baru dapat dijinakkan. [ded]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa