post image
KOMENTAR
Kabut asap kembali menyelimuti kota Medan, Senin (24/2/2014). Hal ini merupakan imbas dari kebakaran lahan yang terjadi dibeberapa wilayah di Sumatera yang terjadi belakangan ini.

Data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisikas (BMKG) Wilayah I Medan menyebutkan, jumlah titik api yang terdeteksi juga meningkat dibandingkan dengan beberapa minggu lalu. Saat ini ditemukan 1.404 titik api yang tersebar di Pulau Sumatera.

"Pantauan kita ada 1.404 titik api yang tersebar diwilayah pulau Sumatera," kata Staff Informasi BMKG I Medan Medan, Endah, Senin (24/2/2014).

Sementara itu, Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Kualanamu International Airport, Mega Sirait, menyebutkan kabut asap siang ini sudah relatif aman untuk penerbangan. Dimana jarak pandang sudah mencapai 1 km. Kondisi ini lebih baik dibanding pagi tadi dimana jarak pandang hanya mencapai 200 meter.

"Visibility pagi tadi yang terburuk itu pukul 06.30 WIB dimana jarak pandang hanya 200 meter, dan siang ini jarak pandang semakin membaik dan sudah berkisar 1000 meter," ujarnya.

Untuk jarak pandang pada siang ini, Mega menyebutkan hal tersebut tidak mengganggu penerbangan. Namun, jarak pandang yang terjadi pagi tadi dipastikan mengganggu penerbangan.

"Kalau saat ini tidak terganggu penerbangannya, namun kalau kondisinya seperti pagi tadi dipastikan hal itu mengganggu penerbangan," jelasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa