post image
KOMENTAR
Satu unit rumah semi permanen dan 2 rumah permanen di Jalan Sutrisno, Gang Bahagia, Lingkungan 20, Kelurahan Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, habis dilalap di jago merah, Selasa (25/2/2014) sekitar pukul 08.00.

Api diduga berasal arus api lilin dari Rumah semi permanen Fendy (49) yang terjatuh ke lantai saat pemadaman listrik terjadi sejak pukul 05.30 pagi.  

Api sekitar langsung membesar dan membakar rumah semi permanen dan menyambar kedua rumah permanen milik Elidawati dan Sinaga  yang berdempetan disebelahnya.

" Api dari lilin di rumah Fendy. Dia jualan di makanan di SMP Muhammadiyah 01, Jalan Sutrisno. Pagi-pagi Fendy pergi kesekolah untuk berjualan makanan dan lupa mungkin dia matikan lilinya. Api cepat membesar karena rumahnya semi permanen," ujar Kepala Lingkungan 20, Idris.

Sedikitnya, 10 unit pemadam kebakaran milik Pemko Medan dikerahkan untuk memadamkan api ketiga rumah tersebut. Kecilnya gang ditambah kerumunnan warga yang melihat kebakaran tersebut membuat pemadam kesulitan untuk memadamkan api.

Api baru dapat dipadamkan oleh pemadam kebakaran yang dibantu warga  sekitar 1 jam kemudian. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Medan Area, Kompol Rama S Putra saat dikonfirmasi menyatakan masih menyelidiki asal api yang menghanguskan ketiga rumah tersebut . "Masih kita lidik," ujarnya. [ded]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa