post image
KOMENTAR
Komisi Nasional Hak Azasi Manusia (Komnas HAM) turun ke Kota Medan untuk memantau perkembangan kasus dugaan perbudakan yang dilakukan oleh pengusaha sarang burung walet terhadap belasan pekerja asal Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Sabtu (1/3/2014) malam mereka terlihat mendatangi rumah tempat para TKW bekerja di Jalan Brigjen Katamso, Komplek Family, Kelurahan Titi Kuning Kecamatan Medan Johor. Natalius mengatakan kedatangan mereka tersebut untuk melihat situsi rumah tempat para TKW tersebut bekerja.

"Kita mau melihat situasi dan kondisi tempat mereka bekerja, namun sayang saat kita sampai disini , kita tak dapat masuk ke dalam rumah  karena kunci rumah masih dipegang pihak kepolisian," katanya.

Pigai menjelaskan, pihaknya turun ke Medan ini guna untuk memantau dan menyelidiki adanya dugaan pelanggaran HAM dalam kasus yang menimpa para TKW tersebut. Apalagi, 2 diantaranya meninggal dunia yang diduga akibat dari perbudakan yang mereka alami.

"Kita akan memantau proses penyelidikannya di kepolisian," ujarnya.

Selain meninjau rumah tempat para TKW bekerja, komnas HAM juga meninjau para TKW yang saat ini menjalani perawatan di RSU Pirngadi Medan.[rgu]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum