post image
KOMENTAR
Maskapai Penerbangan AirAsia hari in Kamis (13/3/2014), membatalkan seluruh penerbangan dari dan menuju Pekanbaru, Riau. Hal ini dilakukan menyusul kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan yang menyebabkan terbatasnya jarak pandang pilot.  

"Jarak pandang pilot yang aman untuk penerbangan AirAsia adalah 1000 meter, namun saat ini jarak pandang di Pekanbaru berada di bawah level minimal tersebut sehingga berpotensi membahayakan keselamatan penerbangan," kata Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Dharmadi, dalam rilisnya sesaat lalu.

Data yang disampaikan terdapat 3 rute penerbangan AirAsia yang dibatalkan yakni Pekanbaru-Kuala Lumpur dan juga sebaliknya, Pekanbaru-Medan dan sebaliknya, Pekanbaru-Bandung dan sebaliknya.

"Keselamatan penumpang menjadi prioritas kami," ujar Dharmadi.

Bagi penumpang yang terkena dampak dari pembatalan penerbangan ini, AirAsia menawarkan dua opsi yakni pemindahan jadwal penerbangan (reschedule) di rute yang sama maksimal lima hari setelah pembatalan penerbangan tanpa dikenakan biaya dan Credit Shell, yaitu deposit di AirAsia senilai harga tiket yang dapat digunakan untuk pembelian tiket AirAsia lainnya dengan masa berlaku tiga bulan.

"Bagi para pelanggan AirAsia yang membutuhkan informasi lebih lanjut atau memerlukan bantuan, langsung dapat menghubungi call center AirAsia di (021) 29270999 atau mengirimkan pertanyaan melalui Ask AirAsia (www.airasia.com/ask)," demikian Dharmadi.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa