post image
KOMENTAR
Humas PLN Wilayah Sumut Raidir Sigalingging beberapa waktu lalu menjanjikan pemadaman listrik yang terjadi sejak bebarapa bulan terakhir tidak akan terjadi lagi mulai hari ini, Senin (17/3/2014).

Pasalnya, pasokan listrik yang berasal dari pembangkit GT 2.2 berkapasitas 180 Megawatt di Belawan sudah masuk dalam sistem jaringan PLN Sumut.

"Kita perkirakan Senin sudah masuk pasokan listrik itu," ujar Raidir beberapa hari kemarin.

Janji listrik di Sumut tidak byarpet lagi sudah sering disampaikan pihak PLN. Sebelumnya, dalam pertemuan antara Komisi VII DPR-RI dengan PLN yang difasilitasi Gubsu janji tersebut juga disampaikan. Bahkan tertuang dalam kesepakatan (MoU).

Hanya saja pemadaman bergilir masih tetap terjadi. Menanggapi hal ini, Raidir bilang, tidak terealisasinya janji itu dikarenakan masih belum sempurnanya pemasangan turbin GT 2.2 di Belawan yang selama ini diharapkan dapat menutupi defisit listrik sebesar 180 hingga 200 megawatt dari total kebutuhan pasokan listrik sebesar 1.700-an megawatt.

"Ini sudah kita coba. Namanya mesin kan begitu, ibarat mobil, kalau ada kekurangan kan dibongkar lagi, awalnya prediksi masuk, ternyata setelah dicek, ada lagi kekurangan," ujarnya seperti dilansir portal berita Bareskrim.com.

Selain mengupayakan beroperasinya pembangkit GT 2.2 di Belawan, PLN juga tengah mempercepat pasokan listrik dari pembangkit di Naganraya dan Labuhan Angin. [ded] 

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi