post image
KOMENTAR
Direktur Reserse Kriminal Umum ( Ditreskrimum ) Poldasu, Kombes Pol Dedi Irianto membantah penemuan ratusan senjata replika yang berada di Kargo Kantor Pos, Jalan Balaikota, Rabu (26/3/2014) malam berkaitan dengan jadwal kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) besok, Kamis (27/3/2014) untuk meresmikan bandara KNIA.

"Penemuan ini tidak ada kaitannya dengan kedatangan pak SBY," ujarnya dilokasi penemuan.

Dijelaskannya, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Polda Aceh dan Polda Jawa Timur terkait pengiriman senjata replika tersebut.

"Secepatnya akan kita lakukan koordinasi dan akan memanggil si pengirim dan sipenerima senjata replika ini," ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, pihaknya juga akan melakukan penyidikan terkait penemuan senjata replika ini.

"Kita masih dalami penemuan senjata replika ini dan sejauh mana penggunaan senjata ini. Senjata Replika ini juga langsung akan kita bawa ke Poldasu ," ujarnya.

Sejauh ini polisi mengaku sudah memintai keterangan dari sejumlah petugas kantor pos yang bekerja di bagian kargo pengiriman terutama yang pertama sekali menemukan benda-benda tesebut.

"Kita amankan tidak ada, namun kita hanya akan meminta keterangan terhadap karyawan yang menemukan dan beberapa dari pihak kantor pos. Untuk saat ini ada 4 saksi yang kita minta keterangan," ujarnya. [rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa