post image
KOMENTAR
Menurut rencana, tender proyek pembangunan jalan tol Bandara Kualanamu-Tebingtinggi akan dibuka pada 16 April 2014. Dengan demikian, harapan masyarakat untuk menikmati akses cepat menuju bandara internasional tersebut bisa segera terealisasi.

Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi (BPMP) Sumut Purnama Dewi mengaku, sejumlah investor sudah yang menyatakan serius ikut pada proyek jalan tol itu termasuk RRT (Republik Rakyat Tiongkok). Bahkan investor Arab Saudi mengaku juga tertarik

"Tetapi setelah melihat banyaknya investor yang berminat termasuk dari perusahaan BUMN, maka pengusaha Arab tersebut "mengintai' proyek Pelabuhan Kualatanjung, Kabupaten Batubara," ujar Purnama Dewi.

Dengan akan dibukanya ruas jalan Tol Binjai-Medan dan Kualanamu-Tebing Tinggi, maka perekonomian Sumut diyakini pasti bertumbuh pesat.

Perekonomian Sumut semakin menggeliat karena Bandara Kualanamu dan Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei serta disusul Pelabuhan Kualatanjung.

Menteri Perhubungan EE Mangindaan, ketika di Medan, pekan lalu menegaskan, Pemerintah Provinsi Sumut dan kabupaten/kota yang terlibat dalam jalan tol itu harus sama-sama berupaya membantu pembebasan lahan yang disebut-sebut masih menjadi kwndala dalam pembangunan proyek itu.

Jangan sampai proyek yang nantinya disetujui, pembangunannya, kata dia menjadi berjalan lambat karena terganjal masalah lahan. [ded|ant]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi