post image
KOMENTAR
Sebuah rumah toko (ruko) di Jalan HM Yamin, Lingkungan 15, Kelurahan Perintis, Kecamatan Medan Perjuangan nyaris dilalap si jago merah, Kamis (3/4/2014) sekitar pukul 21.30 malam.

Kebakaran ruko yang dijadikan sebagai tempat usaha perabotan rumah tangga (Madina Jaya Perabot) milik Lahmuddin Lubis (48) ini diduga berasal dari lantai II ruko tersebut.

Beruntung api dapat dijinakkan dengan cepat setelah 7 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan dibantu warga untuk memadamkan api, sehingga tidak merembet ke ruko sebelahnya.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir belasan juta rupiah.

Menurut pemilik ruko, Lamuddin (48) ruko yang dijadikan sebagai tempat usaha itu diduga sengaja dibakar oleh karyawannya, Reza (19), yang baru sehari bekerja di tempatnya.

"Saya duga Reza yang bakar. Dia baru sehari kerja di sini," katanya.

Dikatakannya, pada Rabu (2/4/2014) Reza menemui Lahmuddin untuk meminta pekerjaan kepada dirinya. Lantaran iba, dia mempersilahkan Reza untuk berkerja di tempat usah perabotnya.

"Saya kasih kerja si Reza, tapi tidak boleh tidur di ruko ini. Tadi pas saya mau wirit, si Reza pamitan mau mandi di lantai II. Pas saya wirit saya dengar ruko saya terbakar dan si Rezanya menghilang. Kebetulan kami tutupnya pukul 22.00 malam," katanya.

Kapolsek Medan Timur, Kompol Juliani Prihatini saat dikonfirmasi di lokasi menyatakan masih menyelidi kebakaran tersebut.

"Masih kita lidik dan pemilik rumah masih kita mintai keterangan," katanya. [ded]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa