post image
KOMENTAR
Aksi unjuk rasa massa Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) berlangsung rusuh di PT Bridgestone, Desa Dolok Merangir, Kecamatan Dolok Batunanggar, Kabupaten Simalungun, Jumat (4/4/2014).

Massa tiba di lokasi sekira jam 09.00 WIB. Mereka menuntut pembatalan mutasi karyawan yang dilakukan management PT Bridgestone. Hanya saja, karena tak mendapat respon, massa yang dipimpin Ketua SBSI, Ramlan Sinaga itu, mulai berupaya merangsek masuk ke areal pabrik dan kantor perusahaan pengolahan karet tersebut.

Aksi saling dorongpun terjadi antara puluhan Satpam PT Bridgestone dengan 42 massa SBSI, sekira jam 09.45 WIB. Dari aksi saling dorong itu, massa berhasil merangsek masuk, setelah merusak pagar (terali) besi yang mengitari areal pabrik dan komplek perkantoran PT Bridgestone itu.

Tidak lama berada di areal perkantoran dan pabrik PT Bridgestone, ratusan polisi dari Polres Simalungun dan Polsek Serbelawan, langsung menangkap massa SBSI itu.

Kapolres Simalungun, AKBP Andi S Taufik yang berada dilokasi menegaskan, aksi unjuk rasa SBSI tanpa terlebih dahulu melakukan pemberitahuan ke pihak kepolisian. Sedangkan tindakan anarkis, dengan cara merusak pagar terjadi sekira jam 10.00 WIB. Sehingga harus dibubarkan paksa dengan menangkap para pelaku pengrusakan. Demo berakhir jelang tengah hari tadi. [ded] 

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa