post image
KOMENTAR
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan telah menyatakan kesiapannya untuk menggelar ujian nasional (UN) siswa tingkat SLTA. Bahkan, pihak Dinas Pendidikan setempat sudah mengalokasikan sejumlah 396 guru untuk menjadi pengawas ujian nasional tingkat SLTA di sana.

Kesiapan itu dinyatakan Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu Selatan, Zulkifli, Kamis (10/4) di ruang kerjanya. Dia mengatakan seluruh tenaga pendidik itu akan ditugaskan sebagai pengawas UN tingkat SLTA yang akan diselenggarakan mulai tanggal 14 s/d 16 April 2014.

"Pengawas yang ditugaskan tersebut adalah guru yang berstatus PNS dan Non PNS yang ditunjuk oleh masing-masing sekolah baik negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan," ujar Zulkifli.

Selain guru, tambah dia, Pelaksanaan UN juga diawasi oleh Tim Pengawas yang dibentuk oleh Dinas Pendidikan. Untuk menjamin kelancaran pelaksanaan UN, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan juga telah menyiapkan 188 ruangan di 44 Sekolah yang tersebar di lima Kecamatan.

Pelaksanaan UN Tingkat SLTA di Labuhanbatu Selatan akan diikuti oleh 3.370 siswa/siswi SLTA sederajat (SMA/MA/SMK). Sebanyak 1.130 siswa tercatat sebagai siswa SMA, 1.166 orang siswa Madrasah Aliyah dan 1.074 orang siswa SMK.

Zulkifli menjelaskan tahapan persiapan pelaksanaan UN yang dimulai dengan pendistribusian dokumen UN SLTA pada hari Jum,at, 11 April di SMAN 1 Kotapinang.

"Pengumpulan LJUN dilakukan setelah ujian selesai, paling lambat 3 jam setelah selesai dan dikumpulkan di tempat yang telah ditetapkan, yaitu di SMAN 1 Kotapinang," lanjut Zulkifli.

Adapun jadwal pelaksanaan UN tingkat SLTA mulai tanggal 14 s/d 16 April 2014 dan untuk ujian susulan mulai tanggal 22/24 April 2014.

Disamping pelaksanaan UN tingkat SLTA, juga akan dilaksanakan UN SMP, MTS dan SMPLB mulai tanggal 5 s/d 8 Mei 2014 dan ujian susulan mulai tanggal 12/16 Mei 2014. Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan juga akan melaksanakan Ujian Paket C yang direncanakan dilaksanakan mulai tanggal 14/16 April untuk Periode I dan tanggal 19 s/d 22 April 2014 untuk Periode II. Sedangkan untuk ujian Paket B dilaksanakan pada tanggal 5 s/d 7 mei dan 19 s/d 21 Agustus 2014. [rgu]

Sandy Irawan: Miliki Lokasi Strategis, Pemko Binjai Mestinya Prioritaskan Kawasan Ekonomi

Sebelumnya

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan