post image
KOMENTAR
Kebakaran melanda permukiman pada pendu duk di Jalan Kapten Jumhana, Lingkungan XVI, Kelurahan Sukaramai II, Kecamatan Medan Area, Selasa ( 22/4/2014) siang.
Satu unit rumah toko (ruko) berlantai III yang dijadikan  kos - kosan terbakar saat pemadaman listrik tengah berlangsung  didaerah tersebut.

Informasi dihimpun, api diduga berasal dari konsleting arus pendek listrik dari AC yang ada dilantai dua.

"Tadi mati lampu di daerah ini. Pas hidup lampu, nga lama ada terdengar suara ledakan disertai dengan asap tebal dari lantai II ruko itu. Pas saya cek rupanya api sudah membesar," ujar seorang warga setempat , Ahmad Kholid (47).

Iman Sumantri, Kepala Lingkungan XVI Sukaramai II menyatakan, ruko yang dijadikan kos - kosan ini dihuni oleh 9  orang diantaranya  sepasang suami istri dan 3 anak kecil yang tinggal di lantai III. Lantai dua ditempati seorang pria dan seorang wanita, sedangkan lantai paling bawah ditempati dua pria yang menjadi penjaga kost-kostan tersebut.

Api berhasil dipadamkan sekitar 1 jam kemudian setelah sekitar 8 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan  dikerahkan untuk memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun seorang petugas pemadam kebakaran bernama Ibrahim tampak lemas dipapah keluar dari lokasi, usai api dipadamkan.  Dalam kondisi lemas, ia dibawa ke ambulans dekat lokasi kebakaran dan diberi bantuan oksigen.

"Hirup asap dilantai II tadi bang makanya lemas dia. Lagian tadi panas kali didalam makanya ia ngga tahan," ujar seorang pemadam yang menggotong Ibrahim ke Ambulan.

Pihak kepolisian langsung turun untuk melakukan penyelidikan terhadap kebakaran yang terjadi. [rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa