post image
KOMENTAR
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi membuka muzakarah dan bakti sosial yang diselenggarakan Majelis Dakwah dan Kaderisasi Majelis Amal dan Kasehatan Pimpinan Daerah Al Jamiyatul Washliyah di Aula Universitas Alwashliyah (Univa) Medan Jalan Sisingamangaraja Medan, Sabtu (21/6/2014). Diharapkan melalui kegiatan ini dapat  memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat, serta mampu menjadikan Medan sebagai kota yang nyaman, sejahtera dan religius.

Dalam muzakarah ini isu utama yang akan dibahas berkaitan dengan bulan suci Ramadhan yaitu Ramadhan Fair dalam pandangan Islam. Eldin menjelaskan, Pemko Medan secara rutin melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, salah satunya dengan menggelar Ramadhan Fair  yang bertujuan untuk mendukung wujud Kota Medan sebagai kota religius berdimensi pemberdayaan ekonomi rakyat di Kota Medan. Untuk tahun ini, Pemko Medan melaksanakan Ramadhan Fair di 3 lokasi yaitu Kecamatan Medan Kota, Medan Johor dan Medan Belawan.

"Peran serta masyarakat merupakan hal yang utama. Sebab, masyarakatlah yang merasakan manfaat dari program kegiatan yang dilaksanakan. Untuk itu saya berharap muzakarah yang dilaksanakan ini mampu memberikan masukan-maukan bernas kepada  Pemko Medan terkait pelaksanaan Ramadhan Fair," kata Eldin.

Dengan masukan yang diberikan tersebut, Eldin berharap kegiatan Ramadhan Fair ke depannya  semakin berkualitas dan bermanfaat bagi umat Islam, khususnya  yang ada di Kota Medan. Mantan Wakil Wali kota Medan ini ingin kegiatan Ramdhan Fair benar-benar bernuansa Islami dan memberikan kenyamanan bagi umat Islam yang melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan.

"Kita semua berharap tercipta suasana  yang kondusif, damai dan religius serta bebas konflik selama pelaksanaan Ramadhan Fair  tetap terpeliharan dan terjaga dengan baik. Semoga apa yang kita lakukan ini mampu menjadikan Kota Medan sebagai kota yang nyaman, sejahtera dan religius," harap Eldin.

Sementara itu Dr H Nurwin Yussid Tanjung selaku ketua panitia mengatakan, tujuan kegiatan ini digelar untuk membicarakan yang terbaik  bagi Kota Medan, salah satunya mengenai kegiatan Ramadhan Fair. Mereka menilai  kehadiran Ramadhan Fair sudah melenceng dari nuansa Islami. Itu sebabnya Majelis Dakwah dan Kaderisasi Majelis Amal dan Kasehatan Pimpinan Daerah Al Jamiyatul Washliyah  merasa terpanggil  sehingga menggelar muzakarah ini.

"Semoga muzakarah ini menghasilkan keputusan-keputusan terbaik terkait dengan pelaksanaan Ramadhan Fair," jelas Nurwin.[rgu]

Sandy Irawan: Miliki Lokasi Strategis, Pemko Binjai Mestinya Prioritaskan Kawasan Ekonomi

Sebelumnya

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan