post image
KOMENTAR

Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Misnan langsung memimpin anak buahnya melakukan evakuasi bus CV Sinar Kurnia BB 7036 BB, yang mengalami kecelakaan masuk jurang di Desa Bonan Dolak, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sabtu (28/6/2014) sore.

Menurutnya evakuasi sulit dilakukan karena bus tersebut terperosok kedalam jurang yang diperkirakan memiliki kedalaman 70 meter.

"Bus nya tidak kelihatan dari tepi jurang," katanya melalui selulernya di lokasi.

Dijelaskannya, bus tersebut berpenumpang 7 orang sedang dalam perjalanan dari Kota Siblga menuju Kota Medan dengan dikemudikan oleh Hotmarojahan Hutagalung (49). Saat tiba dilokasi, bus tersebut berpapasan dengan mobil tangki, namun sopir mengemudikan bus terlalu tepi sehingga bus terperosok ke dalam jurang.

"Sopir menduga rerumputan di kiri masih bagian jalan, ternyata itu jurang," kata Kapolres Tapteng AKBP Misnan kepada wartawan di lokasi kejadian.

Ia mengatakan, lokasi ini memang rawan kecelakaan karena jalannya sempit dan terdapat jurang pada bagian tepinya. Dari 7 penumpang, 3 diantaranya meninggal dunia, 3 luka ringan dan seorang lainnya luka berat.

"Masih diidentifikasi anggota," ungkapnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa