post image
KOMENTAR

Satuan reserse Narkoba Polresta Medan menggerebek karaoke Equator yang ada di Hotel Novotel Soechi, Jalan Cirebon Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Medan Kota.

Dalam operasi itu, petugas berhasil mengamankan puluhan pengunjung pria dan wanita  mayoritas turunan Thionghoa dari sejumlah ktv. Selain itu petugas juga menyita beberapa botol minuman bir. Untuk pemeriksaan lebih lanjut  mereka digelendang petugas ke Mako Sat Narkoba Polresta Medan Jalan HM Said Medan.

Kasat Narkoba Polresta Medan, Kompol Dony  Alexander saat dikonfirmasi , Minggu (6/7/14) mengatakan saat pengerebekan beberapa orang pengunjung diamankan pihaknya dari beberapa ktv di karaoke itu. Namun, pihaknya  tidak ada menemukan barang bukti berupa narkoba.

"Setelah kita amankan, mereka kita boyong ke komando untuk ditanyai. Mereka hanya dimintai keterangan dan setelah itu mereka kita pulangkan," ujar Dony.

Menurut Dony, operasi yang dilakukan pihaknya merupakan rangkaian operasi penyakit masyarakat (Pekat) yang rutin digelar pihaknya selama bulan Suci Ramadhan. 

"Operasi Pekat yang dilakukan ini sebagai wujud untuk menghormati orang yang sedang menunaikan Ibadah Puasa," ujar Dony.

Saat disinggung  bahwa karaoke tersebut merupakan fasilitas hotel, mantan Kaposlek Medan Baru ini mengaku  meski karaoke itu merupakan fasilitas hotel namun ada aturan tayangnya karena selama bulan Ramadhan karaoke yang menjadi fasilitas hotel boleh tayang pada pukul 22.00 Wib.

"Ini tidak, mereka (pihak karaoke) sudah  buka  mulai pukul 15.00 Wib. Ini jelas melanggar aturan, makanya kita gerebek," ungkapnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa