post image
KOMENTAR

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin mengajak seluruh ibu-ibu pengajian  untuk mendukung program  Medan Berhias  (Bersih, Hijau, Asri dan Sehat) yang kini sedang dijalankan Pemko Medan. Dukungan itu dapat dilakukan dengan mengajak masyarakat secara bersama-sama menjaga kebersihan dan merawat taman-taman yang telah ada di wilayah tempat tinggalnya masing-masing.

Ajakan ini disampaikan Hj Rita karena menyadari ibu-ibu pengajian termasuk ujung tombak pembangunan di Kota Medan.  Karenanya, peran serta ibu-ibu pengajian sangat menentukan dalam menudkung keberhasilan program Medan Berhias,  termasuk dalam rangka mewujudkan Kota Medan menjadi kota modern, madani dan religius. "Kata Berhias ini sudah tidak asing lagi dalam kehidupan ibu-ibu sehari-hari, sebab ibu-ibu identik dengan Berhias. Ditambah lagi Berhias yang diinginkan Pemko Medan tidak berbeda dengan berhias yang dilakukan ibu-ibu. Intinya berhias yang dimaksud untuk mempercantik diri dan dimulai dari diri sendiri," kata Hj Rita  dalam acara pengajian, Shalat Tasbih dan zikir bersama  Kelompok Pengajian Raudatam Mardiah di Pendopo Rumah Dinas Walikota Medan, Rabu (16/7/2014).

Untuk itulah melalui momen pengajian ini, Hj Rita mengajak ibu-ibu pengajian mendukung program Medan Berhias dengan memulai dari rumahnya masing-masing seperti dengan menjaga kebersihan pekarangan rumah, mengorek parit serta menanam pohon maupun bunga. Dia yakin jika semua ibu-ibu pengajian melakukan hal seperti ini, Kota Medan dipastikan akan lebih bersih, hijau asri dan sehat.

Selain itu kata Hj Rita lagi, program Medan Berhias ini sesuai dengan ajaran agama Islam yang mengajurkan seluruh umatnya untuk hidup bersih sehingga  kebersihan sebagain dari iman.

"Untuk itulah saya berharap kepada seluruh ibu-ibu pengajian agar mendukung penuh program Medan Berhias ini," harapnya.[rgu]

Sandy Irawan: Miliki Lokasi Strategis, Pemko Binjai Mestinya Prioritaskan Kawasan Ekonomi

Sebelumnya

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan