post image
KOMENTAR

Pesawat Malaysia Airlines MH17 yang jatuh di wilayah timur Ukraina dalam penerbangannya dari Amsterdam menuju Kuala Lumpur menewaskan setidaknya 12 warga negara Indonesia.

Menurut keterangan pers dari situs resmi maskapai, pesawat diketahui membawa jumlah penumpang sebanyak 283 orang, tiga di antaranya adalah bayi, serta membawa 15 awak pesawat. Sehingga jumlah total adalah 298 orang. Seluruhnya tewas dalam kejadian tersebut.

Jumlah korban terbanyak merupakan warga negara Belanda yakni berjumlah 154 orang. Selain itu ada juga warga negara Malaysia sebanyak 43 orang yang terdiri dari 15 kru dan 2 orang bayi, Australia sebanyak 27 orang, Indonesia 12 orang termasuk satu di antaranya adalah bayi, Inggris 9 orang, Jerman empat orang, Belgia empat orang, Filipina tiga orang, Kanada satu orang, dan ada 41 orang lainnya yang belum diverifikasi kewarganegaannya.

Diketahui pesawat berjenis Boeing 777 itu jatuh di dekat wilayah Donetsk Ukraina pada Kamis (17/7). Donetsk merupakan wilayah konflik antara kelompok separatis pro-Rusia dan pemerintah Ukraina sejak beberapa bulan terakhir.

Pesawat diketahui sempat kehilangan kontak selama 10 menit sebelum akhirnya diketahui jatuh. Kabar yang berkembang, pesawat jatuh akibat terkena tembakan rudal. Namun baik pemerintah Ukraina ataupun separatis sama-sama menegaskan tidak terlibat dalam penembakan tersebut.[rmol/rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa