post image
KOMENTAR

Badan Kepegawaian Negara (BKN) didesak untuk segera mengeluarkan Nomor Induk Pegawai (NIP) seluruh Calon PNS (CPNS) yang lulus rekruitmen akhir 2013 lalu. Desakan ini disampaikan oleh peserta yang lulus CPNS 2013 namun hingga saat ini belum menerima SK CPNS atas kelulusan mereka tersebut.

"Apa lagi yang ditunggu, kami sudah melengkapi berkas yang diminta BKD Sumut, masa itu aja nggak selesai-selesai," kata seorang CPNS yang minta namanya tidak disebutkan, Jum'at (18/7/2014).

Pihak BKD Provinsi Sumatera Utara sendiri mengaku, persoalan belum turunya SK CPNS tersebut disebabkan mereka belum menerima penetapan NIP masing-masing CPNS dari BKN.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Pembinaan BKD Sumut, Kaiman Turnip  mengaku NIP dari BKN tersebut menjadi dasar mereka untuk mengeluarkan SK CPNS bagi mereka yang sudah dinyatakan lulus pada penerimaan November 2013 lalu.

"Setelah menerima NIP dari BKN, maka kami akan meng SK kan NIP tersebut dalam bentuk SK CPNS," ujarnya.

Kaiman menyebutkan saat ini terdapat 268 CPNS di Sumatera Utara yang masih menunggu NIP dari pusat. Berkas para calon abdi negara ini sendiri menurutnya sudah mereka kirimkan seluruhnya kepada BKN di Jakarta.

"Seluruh berkas sudah kami kirim, jadi kita masih menunggu.Kami tidak habis pikir kenapa hal ini lama turunnya, jadinya kami yang didesak masyarakat," ungkapnya.[rgu]

Sandy Irawan: Miliki Lokasi Strategis, Pemko Binjai Mestinya Prioritaskan Kawasan Ekonomi

Sebelumnya

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan