post image
KOMENTAR

Konsulat Jenderal Malaysia di Medan, Noor Azhar Aziz, memastikan seluruh penanganan korban dalam peristiwa jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17, yang ditembak di Ukraian menjadi tanggung jawab pihak maskapai. Bahkan pemerintah Malaysia menurutnya sudah meminta agar pihak manajemen Malaysia Airlines untuk tetap menjalin komunikasi dengan seluruh keluarga korban.

"Pihak Malaysia Airlines akan terus berhubungan dengan keluarga korban. Baik untuk memberitahukan terkait kejadian dan informasi terbaru, serta penanganan lainnya," katanya, Sabtu (19/7/2014).

Dikatakannya, pemerintah Malaysia juga belum berencana membentuk tim khusus untuk membantu penanganan keluarga korban. Namun ia memastikan, seluruh kebutuhan mereka menyangkut seluruh aspek yang berhubungan dengan kecelakaan tersebut akan diurus oleh pihak maskapai.

"Kalau untuk dokumen yang dibutuhkan keluarga, Malaysia Airlines yang akan mengurusnya," jelasnya.

Terkait upaya membawa keluarga korban ke Malaysia untuk memantau identifikasi dan evakuasi korban secara langsung, ia  mengaku Pemerintah Malaysia belum mengambil keputusan terkait hal tersebut.

 

"Kalau dari pemerintah, rencana itu belum ada, Tapi hal itu masih dipertimbangkan oleh Malaysia Airlines," jelasnya.[rgu]

Sandy Irawan: Miliki Lokasi Strategis, Pemko Binjai Mestinya Prioritaskan Kawasan Ekonomi

Sebelumnya

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan