post image
KOMENTAR

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Minggu (20/7), pukul 17.00 WIB sore ini, mempertemukan dua kandidat pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres)  periode 2014-2019, yaitu Prabowo Subianto – Hatta Rajasa dan Joko Widodo (Jokowi) – Jusuf Kalla dalam sebuah acara yang dikemas dalam bentuk 'Buka Bersama Kedua Pasangan Capres-Cawapres' di Istana Negara, Jakarta. Demikian dikutip setkab.go.id, Minggu (20/7/2014)

Acara tersebut dilakukan guna menciptakan kondisi aman dan damai jelang penetapan hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 yang akan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Juli mendatang.

Selain kedua pasangan Capres-Cawapres, buka bersama itu juga akan dihadiri para peserta silaturahmi pimpinan lembaga negara di Mahkamah Konstitusi, Jumat (18/7) sore, yaitu Ketua MPR Sidarto Dhanusubroto, Ketua DPR Marzuki Alie, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua/Wakil Ketua BPK Rizal Djalil/Hasan Basri, Ketua MA Hatta Ali, Ketua MK Hamdan Zoelva, Ketua KPK Abraham Samad, Ketua Komisi Yudisial Erman Soeparman, Ketua KPU Husni Kamil Manik, dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Muhammad.

Sedang dari pihak pemerintah, selain Presiden SBY, juga akan hadir Wakil Presiden Boediono, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Chairul Tanjung, Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Menkumham Amir Syamsudin, Mendagri Gamawan Fauzi, Jaksa Agung Basrief Arief, dan Kapolri Jendral Sutarman.

Juru bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan, Mensesneg Sudi Silalahi telah mengkomunikasi agenda buka bersama sekaligus silaturahmi di Istana Negara, Jakarta itu, dan semua yang diundang telah mengkonfirmasikan kehadirannya.

"Prabowo Subianto - Hatta Rajasa dan Jokowi - Jusuf Kalla dipastikan akan hadir dalam acara tersebut," kata Julian melalui pesan singkatnya, kemarin.

Julian menyebutkan, dalam acara tersebut direncanakan Presiden SBY akan duduk satu meja dengan kedua calon presiden, yaitu Prabowo Subianto dan Joko Widodo. Sementara Wakil Presiden Boediono akan duduk satu meja dengan kedua Cawapres, yaitu Hatta Rajasa dan Jusuf Kalla.

Selain diisi dengan ceramah agama, pada acara buka puasa bersama ini, Presiden SBY juga akan menyampaikan sambutannya.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan