post image
KOMENTAR

Pasukan pemberontak bersenjata dikabarkan mengabil sekitar 196 jasad korban jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17 di dekat Donetsk, di wilayah timur Ukraina dan membawanya ke gerbong kereta berpendingin menuju kota yang dikuasi oleh kelompok tersebut.

Begitu dikatakan oleh pejabat dan pengawas Ukraina seperti dikabarkan media Malaysia NST pada Senin (21/7).

Pasukan pemberontak disebut juga telah membatasi pergerakan pengawas internasional dan jurnalis di lokasi kejadian yang terletak dekat dengan perbatasan Rusia.

Kementerian Darurat Ukraina mengatakan para pekerja yang melakukan olah tempat kejadian perkara yang bekerja di bawah tekanan kerap diawasi oleh pemberontak.

Namun pemimpin kelompok pemberontak Alexander Borodai bersikeras menyebut bahwa pihaknya tidak ikut campur dengan pekerjaan pengamat ataupun pengawas internasional.

Sementara itu seorang petugas jaga di stasiun kereta api di Torez Nataliya Khuruzhaya mengklaim melihat pekerja darurat memuat tubuh korban ke dalam lima kantung yang didinginkan di gerbong kereta. Kereta tersebut dijadwalkan berangkat ke wilayah Ilovaysk dekat perbatasan Rusia. Informasi tersebut belum diverifikasi dengan pasti.[rmol/rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa