post image
KOMENTAR

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan sekitar 19 juta pemudik akan naik angkutan umum, baik  darat, laut, udara, maupun kereta api. Demikian dilansir http://setkab.go.id, Rabu (23/7/2014).

Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Suroyo Alimoeso memaparkan kenaikan jumlah penduduk yang mudik lebaran tahun 2014 naik 6,99 persen dibandingkan tahun lalu. Diperkirakan ada sekitar 27,9 juta penduduk yang bergerak untuk mudik.

"Dari jumlah itu, sekitar 19 juta pemudik akan melakukan perjalanan dengan  menggunakan fasilitas umum," ujar Suroyo.

Suryo memaparkan bahwa pemerintah telah melakukan koordinasi dengan perusahaan BUMN jasa angkutan dan pemerintah daerah. Hal tersebut untuk memperlancar arus mudik.

Dari data Kementerian Perhubungan pemudik melalui mobil pribadi diperkirakan akan mencapai sebanyak 1,8 juta, atau naik 1,6 juta dibandingkan dari lebaran tahun lalu. Jika di dalam mobil isinya 4 orang maka 7,2 juta jumlah totalnya yang berangkat naik mobil.

Sementara sepeda motor tahun 2014 diprediksi naik 2,3 juta naik atau 100 ribu dibandingkan tahun lalu sebanyak 2,2 juta. Jika satu motor isinya dua orang maka yang mudik mencapai  4,6 juta jumlahnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa