post image
KOMENTAR

MBC. Menurunya aktivitas erupsi gunung Sinabung membuat kawasan wisata Danau Lau Kawar yang terletak di kaki gunung tersebut kembali ramai pengunjung. Jumlah pengunjung tersebut terlihat semakin meningkat seiring momen lebaran 2014.

"Mulai hari raya pertama sampai hari ini pengunjungnya terus ramai, banyak yang dari Medan dan Binjai," kata P Sembiring, Kamis (31/7/2014).

Ia menyebutkan, para pengunjung tersebut kebanyakan terlihat penasaran untuk mengetahui kondisi gunung Sinabung dan juga kawasan sekitarnya pasca erupsi beberapa waktu lalu. Sebagian diantara mereka ada juga yang menyempatkan diri untuk berenang dan memancing di Danau Lau Kawar.

"Mungkin mereka rindu melihat Lau Kawar karena udah 8 bulan nggak bisa dikunjungi," ujarnya.

Diketahui, Erupsi Sinabung mulai kembali terjadi pada September 2013 lalu. Akibatnya puluhan ribu warga yang bermukim di kaki gunung tersebut diungsikan oleh pemerintah. Sejak saat itu, pemerintah menetapkan larangan bagi warga untuk mendekati Sinabung pada radius kurang dari 5 kilometer. Namun seiring meredanya erupsi tersebut, warga terlihat kembali mengunjungi lokasi-lokasi wisata yang ada di kaki gunung tertinggi di Sumatera Utara tersebut.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa