post image
KOMENTAR

Tiga orang narapidana yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan LP Kelas II-B Gunung Sitoli, Sumatera Utara (Sumut) berhasil ditangkap oleh personil dari Polres Nias. Para napi itu bersama seorang anggota TNI ditemukan dalam perahu yang sedang terombang-ambing di laut.

 

Ketiganya diamankan pada Senin (4/8/2014) sekitar pukul 17.00 WIB. Penangkapan itu dilakukan tim yang dipimpin langsung oleh Kapolres Nias AKBP Juliet Permadi Wibowo.

 

"Tidak ada perlawanan berarti, karena sudah lebih dahulu diberikan tembakan peringatan. Ya, ada pergumulan sedikit saat akan diamankan," kata Wibowo kepada wartawan di Gunung Sitoli, sesaat lalu.

 

Ketiga napi itu kabur dari LP pada Jumat (1/8/2014). Mereka kemudian berhasil mendapatkan perahu nelayan berkat bantuan oknum anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0214 Nias, Peltu JS.

Dalam perjalanan menuju kawasan Aceh, ketiganya membajak kapal dan menganiaya ABK kapal yang berjumlah 3 orang serta membuangnya ke laut. 2 orang ABK tersebut berhasil diselamatkan oleh nelayan sedang seorang lainnya masih dalam pencarian.

 

"Pelarian mereka tidak berjalan sempurna, kapal yang mereka bajak rusak sehingga mereka terombang ambing di laut, sekitar 20 mil dari Pulau Bintanah," ujarnya.

Saat ini para napi, dan anggota TNI dengan inisial Peltu JS sudah diamankan di Markas Polres Nias. Rencananya usai pemeriksaan Pelu JS akan diserahkan ke Polisi Militer setempat, sementara para napi akan diproses lebih lanjut di Polres.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa