post image
KOMENTAR
Kelompok mahasiswa yang menamakan diri Cipayung Plus yang terdiri dari IMM, HIMMAH,GMNI dan HMI, membagikan foto-foto mirip Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho bersama dengan wanita yang diduga sebagai istri sirinya. Aksi membagikan foto tersebut mereka lakukan saat melakukan aksi unjuk rasa di kantor DPRD Sumatera Utara, Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (11/8/2014).

"Ada fakta indikatif bahwa Gatot selaku gubernur telah beristri lebih dari satu, dan ini telah kami dapatkan buktinya dengan " kata Turedo Sitindaon, Korda GMNI Sumut.

Sebelum membagikan foto-foto tersebut, puluhan mahasiswa ini menyampaikan sejumlah tuntutan mereka. Diantaranya agar Gatot mundur dari jabatannya selaku Gubernur Sumatera Utara, karena telah gagal dalam memimpin selama 1 tahun kepemimpinannya. Mereka juga meminta agar Polda Sumut dan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dan KPK segera menangkap Gatot Pujo Nugroho atas dugaan korupsi dana Bantuan Daerah Bawahan. Dimana dalam hal ini bupati Madina sudah ditangkap oleh KPK.

"Ada fakta indikatif bahwa membengkaknya total dana BDB ini menjadi Rp2,6 triliun merupakan hasil kongkalikong antara Gubsu dengan oknum DPRD Sumut. Dimana dalam hal ini Hidayat Batubara akan memberikan fee 5% kepada oknum Pemprovsu dan selanjutnya diserahkan kepada Gubsu," ungkapnya.

Aksi unjuk rasa ini diterima oleh Anggota Komisi A DPRD Sumut, Syamsul Hilal. Ia mengaku mendukung agar penegak hukum segera melakukan pemeriksaan atas dugaan korupsi tersbut.

"Kapolda dan Kajatisu jangan jadi macan ompong, kasus-kasus ini harus segera diusut tuntas," ungkapnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa