post image
KOMENTAR
Perkembangan zaman semakin membuat proses pembinaan dalam gerakan Pramuka akan menghadapi tantangan yang semakin berat,  namun dengan potensi yang dimiliki bersama diyakini mampu mengatasi berbagai tantangan tersebut. Untuk itulah diimbau kepada para pimpinan kwartir Ranting dan para Pembina di Gugusdepan gerakan Pramuka kiranya dapat bersama-sama meningkatkan  kualitas Gugusdepan sebagai wahana pendidikan karakter bangsa.

Hal ini dikatakan Walikota Medan Dzulmi Eldin, selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan yang bertindak sebagai pembina upacara dalam acara ulang janji Pramuka dalam rangka hari Pramuka ke 53 tahun 2014, kemarin di halaman balai Kota Medan.

"Tema yang telah ditetapkan Kwartir Nasional untuk Hari Pramuka k3-53, adalah 'Mantapkan Pembentukan Karakter Kaum Muda Melalui Gugusdepan Terakreditasi'. Hal ini menyatakan bahwa komitmen Gerakan Pramuka sangat tinggi terhadap pembentukan karakter bangsa," ujar Eldin.

Eldin juga berharap agar peringatan hari Pramuka ini dapat mendorong perkembangan dan kemandirian gerakan Pramuka untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa yang lebih handal dan lebih baik pada masa mendatang.

Dalam kesempatan itu, Eldin mengucapkan terima kasihnya  dan apresiasi kepada seluruh kakak-kakak yang mengabdikan diri sebagai pembina di semua Gugusdepan, dengan tulus ihklas tanpa kenal lelah terus melakukan pembinaan kepada adik-adik baik itu golongan Siaga, Penggalang hingga ke Penegak dan Pendega.

"Mari kita semua  lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan dalam pembentukan karakter kaum muda Indonesia. Dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak memberikan bantuan bagi perkembangnan dan kemajuan Gerakan Pramuka di Kota Medan," pungkasnya.[rgu]

Sandy Irawan: Miliki Lokasi Strategis, Pemko Binjai Mestinya Prioritaskan Kawasan Ekonomi

Sebelumnya

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan