post image
KOMENTAR
Ada yang berbeda di Kantor Satlan tas Polresta Medan, Jalan Adinegoro, Jumat (15/8/2014).

Dimana, sebanyak 13 pahlawan nasional tiba - tiba hadir di kantor pengurusan SIM ini. Namun, mereka bukanlah Pahlawan Nasional yang bangkit dari kubur, melainkan personil Satlantas Polresta Medan yang menganakan pakaian pahlawan itu.

Ke 13 petugas Satlantas yang berpakaian pahlawan itu adalah IR Soekarno, Gajah Mada, Imam Bonjol, Teuku Umar, Pattimura, Hasanuddin, RA Kartini, Christina Tiau Hau, Ki Hajar Dewantara, Jendal Sudirman, Sisingamangaraja, Cut Nyak Dien dan pangeran Diponegoro.

Terlihat satu persatu petugas yang berpakaian pahlawan itu melayani satu persatu masyarakat yang ingin mengurus SIM

"Mau  ngurus apa pak, SIM ya. Berkas-berkasnya sudah dibawa belum bu?," kata seorang petugas polisi yang berpakaian adat Gajah Mada.

Mendengar hal itu, sang bapak terse but sedikit kaget dan mengira yang bertanya tersebut bukanlah seorang personil polisi.

"Iya pak mau ngurus SIM ini berkasnya semua," jelasnya.

Kasatlantas Polresta Medan, Kompol Budi Hendrawan mengatakan, para personil polisi Satlantas berpakaian pahlawan ini guna menyambut pera yaan HUT RI yang ke 69.

"Personil yang berpakaian pahlawan ini guna mengenang jasa para pahlawan yang telah berhasil merebut kemerdekaan Indonesia," katanya.

Dirinya berharap, dengan pakaian pahlawan yang dipakai personil Satlantas, nilai perjuangan pahwlawan semakin tumbuh dalam pribadi personil yang melayani masyarakat dalam pengurusan SIM ini.

"Kegiatan ini kita lakukan dua hari dan pada Sabtu ( 16/8/2014), personil Satlantas Polresta Medan akan membagikan bendera Merah Putih bagi pengendara sepeda motor yang melintas di seputaran Lapangan Merdeka," katanya.

Sementara, salah seorang masyara kat yang mengurus SIM, Lili (20) warga Jalan Cemara mengaku sangat bagus apa yang dilakukan personil Satlantas Polresta Medan.

"Sangat bagus, karena dengan pakaian pahlawan yang dipakai petugas Satalantas  ini dapat meningkatkan nilai juang oleh personil polisi ini," katanya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa