post image
KOMENTAR
Sebesar Rp 153,5 milliar lebih Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) potensial warga Medan dikumpulkan Dinas Pendapatan dalam satu malam. Jumlah tersebut melebihi dari target yang yang diperkirakan yakni sebesar Rp150 milliar. Sedangkan target pemasukan dari sektor PBB Kota Medan untuk tahun 2014 adalah sebesar Rp365 milliar dan baru terealisasi sebesar 32 persen, dari pertemuan dengan para wajib pajak PBB potensial se Kota Medan. Dinas Pendapatan tinggal menggenjot Rp 90 milliar lebih lagi guna memenuhi target tersebut.

Hal ini diketauhi ketika Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin beserta SKPD, Kepala Dinas pendapatan Kota Medan H Muhammad Husni SE Msi beserta jajaran, melaklukan pertemuan dengan para wajib pajak PBB potensial se Kota Medan, Jumat (22/8) di Hotel Santika Medan, Hadir Sekda Medan Ir Syaiful Bahri usur FKPD Kota Medan, Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut Edi Rizlianto, sejumlah anggota DPRD Medan, serta unsur Dewan Kota Medan.

Walikota Medan Dzulmi Eldin dalam pertemuan dengan sejumlah para wajib pajak tersebut mengatakan, pertemuan ini diharapkan dapat merangsang para wajib pajak lainnnya untuk memenuhi kewajibannya. Selain itu para perusahaan serta wajib pajak potensial dapat memberikan contoh bagi pegawai atau staf agar membayar pajak tepat waktu. Sehingga tidak ada lagi tunggukan pajak dengan demikian pembangunan di Kota Medan tidak menemui kendala dan berjalan dengan lancar.

"Pada pertemuan malam ini, target PBB yang akan kita (Pemko Medan-red) kumpulkan sebesar Rp150 milliar, Alhamdulillah malam ini kita dapat menghimpunnya melebihi target yang di inginkan," ungkap Eldin pada pertemuan dengan para wajib pajak PBB potensial se Kota Medan, Jumat (22/8/2014) malam kemarin di Hotel Santika Medan.

Eldin berharap dengan banyaknya wajib pajak yang taat pajak, pembangunan dapat lebih dioptimalkan. Sehingga kesejahteraan masyarakat dapat segera terealisasi dan Kota Medan semakin menjadi kota yang berkembang dan bersaing dimasa-masa mendatang. Untuk itulah kepada Kepala Dinas Pendapatan Kota Medan, Eldin berpesan agar terus meningkatkan kinerjanya dalam melakukan pelayanan prima kepada masyarakat. Karena 2014 sudah dicanangkan sebagai tahun pelayanan.

Sementara itu Kepala Dinas Pendapatan Kota Medan Muhammad Hsuni mengatakan, pertemuan seperti ini adalah agenda rutin setiap tahun dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi  antara pemko Medan dengan para waib pajak. Syukurnya pada pertemuan ini, terkumpul pajak PBB sebesar Rp153,5 milliar lebih. Ini merupakan atensia yang besar dan atas nama Dispenda Kota Medan, diucapkan terima kasih atas partisipasi para wajib pajak. Pihaknya juga berharap hubungan moral ini menjadi penguatan untuk membangun Kota Medan lebih baik lagi kedepannya.

"Dengan melalui pendekatan komunikasi, melalui pendekatan pelayanan prima kepada masyarakat, kami yakin target yang telah ditetapkan akan bisa tercapai," terang Husni.[rgu]

Sandy Irawan: Miliki Lokasi Strategis, Pemko Binjai Mestinya Prioritaskan Kawasan Ekonomi

Sebelumnya

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan