post image
KOMENTAR
Meski pilpres dan gugatan pasangan nomer urut satu telah diputuskan oleh MK, namun personil gabungan dari Polresta Medan, Brimob dan Sabhara masih melakukan siaga satu terhadap gedung KPU Sumut, Bawaslu Sumut, KPU Medan, Panwas Kota Medan dan gudang tempat penyimpanan kotak suara.

Hal ini masih dilakukan karena belum adanya surat pencabutan siaga 1 yang dikeluarkan oleh Mabes Polri .

"Kita masih menunggu perintah dari Mabes Polri terhadap pencabutan siaga satu ini," jelas Kapolresta Medan, Kombes Pol Nico Afinta Karo- Karo, Selasa (26/8/ 2014).

Dikatakannya,  status  siaga satu akan tetap dipertahankan sampai situasi di Indonesia benar-benar kondusif.

"Status siaga satu memang belum dicabut, namun personil yang melakukan penjagaan sudah berkurang," katanya.

Dikatakannya, pelaksanaan pemilu presiden 2014 jauh lebih baik dibandigkan pemilu legisatif lalu. Karena, sama sekali tidak ada gejolak yang terjadi di seluruh Indonesia.

"Ini merupakan keberhasilan penyelen ggara pemilu serta sifat kenegarawanan peserta pilpres yang meminta penduku ngnya untuk tidak turun ke jalan," ujarnya.

Untuk itu, ia bergarap kepada pasangan nomer urut satu dan pendukungnya agar dapat menerima apa yang telah diputuskan MK.

"Kita berharap mereka menerima dengan lapangann dan Indonesia dapat dipimpin lebih baik lagi oleh presiden terpilih," jelasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa