post image
KOMENTAR
Tim gabungan Polresta Medan dan Poldasu berhasil meringkus otak pelaku perampokan uang 5 miliar yang berada didalam mobil Daihatsu Luxio milik PT SSI  yang terparkir di Plaza Medan Fair, Minggu kemarin.

Pelaku,  AA yang diketahui merupakan otak dibalik aksi perampokan tersebut diamankan dari pelabuhan di Dumai.

"Otak pelaku perampokan sudah diaman kan dari pelabuhan Dumai. Saat kita ama nkan, pelaku hendak berangkat ke Batam. Selama ini, AA bersembunyi di Madina, Pad ang Sidempuan," ungkap Kasat Resk rim Polresta Medan, Kompol Wahyu Bram, Minggu (7/9/2014) malam.

Dijelaskannya, penangkapan otak pelaku berawal dari informasi masyarakat bahwa pelaku berada di Dumai . Mendapat informasi itu, pihaknya lalu bergerak cepat dan berkoordinasi dengan Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Taufik Hidayat Thayeb untuk mencegat pelaku diperbatasan Riau.

Takut pelaku berubah rute , pihaknya juga berkoordinasi dengan   pihak pelabuhan Dumai untuk memperlambat laju kapal Feri menuju Batam.

"Setelah kita tahu jika AA akan pergi ke Riau, tim melakukan pengejaran. Guna lebih mudah menangkap AA, kita juga berkordinasi dengan Kapolsek setempat dan pihak pelabuhan untuk memper amb at laju kapalnya," katanya.

Dikatakannya, dari pelaku pihaknya mengamankan uang sebesar Rp 16 juta.

"Dari pengakuan AA, pelaku  hanya membawa uang sebesar Rp50 juta dan selebihnya disimpan di suatu tempat di kawasan Medan," jelasnya.

Selanjutnya, pelaku AA diboyong ke Medan untuk diintograsi.

"Dari Medan kita juga menemukan uang Rp. 524.750. 000 yang disembunyikannya," ujarnya.

Dengan ditangkapnya AA, maka saat ini polisi menangkap 12 orang yang terlibat dalam perampokan tersebut. Selain itu total uang yang sudah berhasil diamankan yakni sebanyak Rp 2,109M yang terdiri dari  Rp 1.959 uang tunai dan 150 juta emas.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa