post image
KOMENTAR
Sidang paripurna perdana yang digelar oleh anggota DPRD Kota Medan periode 2014-2015 dengan agenda pengesahan susunan kelengkapan dewan, diwarnai hujan interupsi. Sidang paripurna tersebut  dipimpin Ketua DPRD sementara Hendry Jhon Hutagalung dari Fraksi PDI Perjuangan dan Wakil Ketua sementara Iswanda Nanda Ramli dari Fraksi Golkar.

Hujan interupsi berawal dari permintaan anggota Fraksi Demokrat, herry Zulkarnain yang meminta agar pimpinan dewan sementara meninjau ulang struktur yang diajukan oleh Fraksi PDI Perjuangan. Dimana dalam struktur yang dibacakan saat sidang, ada jabatan Wakil Ketua Bidang dalam susunan kepengurusan fraksi.

"Kami minta pimpinan meninjau ulang susunan yang ada di fraksi PDI Perjuangan. Karena menurut hemat saya, ini lembaga terhormat bukan pembentukan susuan organisasi kepemudaan," pinta Herry.

Hal senada juga dikatakan Bangkit Sitepu dari Fraksi Hanura. Ia meminta kepada pimpinan sidang agar menskor sidang paripurna dan memberikan kesempatan kepada fraksi PDI Perjuangan untuk memperbaiki susunan fraksi tersebut.

"Kami minta pimpinan menskor jalannya persidangan agar Fraksi PDI Perjuangan diberi kesempatan untuk merubahnya," ketus Bangkit.

Interupsi juga disampaikan anggota Fraksi PAN, HT Bahrumsyah. Namun berbeda dengan anggota dewan yang lain, ia lebih memilih agar sidang dilanjutkan oleh pimpinan dengan catatan agar apa yang disampaikan oleh Herry dan Bangkit menjadi masukan bagi PDI Perjuangan.

"Pada dasarnya ini urusan internal fraksi PDI Perjuangan. Namun agak rancu saja, jika di dalam susunan kepengurusan Fraksi ada Wakil Ketua Bidang. Berarti, fungsi Komis Komisi yang ada bisa tidak berjalan," tukasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa