post image
KOMENTAR
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengapresiasi rencana Lion Club menggelar bakti sosial pelayanan mata gratis bagi warga kurang mampu di Medan. Kegiatan peduli mata tersebut merupakan rangkaian acara memperingati Hari Mata Sedunia (Word Sight).

Apresiasi tersebut disampaikan Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi saat menerima audiensi Presiden Distrik 307 A2 Lion Club Sumut, Daldir Singh Kapoor dan pengurus lainnya di kantor Gubernur Sumut, Jl. Diponegoro Medan, Kamis (25/9/2014). Turut hadir Ketua Panitia Word Sight Nurlisa Ginting, Ir Roslyn Lilyane dan Sekretaris Ir Karun Wirianto.

Dalam kesempatan tersebut, Erry menyatakan, program peduli mata Lion Club dapat meringankan beban Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Kegiatan ini layak mendapat apresiasi karena Lion Club juga berpartisipasi memberikan pelayanan kesehatan kepada warga kurang mampu di Sumut," ujar Erry.

Menurut Erry, hubungan harmonis dan saling mengisi antara Pemprov Sumut dengan lembaga social seperti Lion Club dinilai mampu mendorong laju proses pembangunan

Erry juga mengajak Lion Club untuk menyusun program kerja dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat agar program yang telah dicanangkan Pemprov Sumut tidak saling tumpang tindih dengan program Lion Club.

"Ada beberapa program layanan kesehatan yang telah disusun Pemerintah Provinsi. Jika Lion Club telah menjalankannya, Pemerintah Provinsi bisa melakukan layanan kesehatan bidang lain. Misalnya dengan memberikan pengobatan gratis bagi penderita TBC maupun layanan kesehatan gratis lainnya," papar Erry.

Sementara Presiden Distrik 307 A2 Lion Club Sumut, Daldir Singh Kapoor menjelaskan, kegiatan Word Sight akan berlangsung di Rumahsakit Lion Club, Jl. Amir Hamzah Medan pada 11 Oktober 2014 mendatang. Selain memberikan layanan gratis pemeriksaan dan operasi mata, Lion Club juga akan membagikan kacamata gratis kepada warga kurang mampu dan tongkat kepada penyandang tuna netra.

"Kegiatan ini untuk memperingati Hari Mata Sedunia. Warga yang sebelumnya telah mendapat layanan pemriksaan mata, akan mendapat kacamata gratis. Begitu juga bagi yang tuna netra, akan mendapatkan tongkat gratis," ujar Daldir.[rgu]

Sandy Irawan: Miliki Lokasi Strategis, Pemko Binjai Mestinya Prioritaskan Kawasan Ekonomi

Sebelumnya

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan