post image
KOMENTAR
Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bersama PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) menandatangani nota kesepakatan bersama atau memorandum of understanding (MoU) pelatihan kewirausahaan bagi para PNS menjelang usia pensiun. Melalui pelatihan ini, para calon pensiunan di jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dapat mempersiapkan diri menjelang pensisun dan tetap bisa hidup sejahtera dan sehat jasmani dan rohani.

Penandatangan MoU dilakukan oleh Gubsu H Gatot Pujo Nugroho, ST bersama Wakil Direktur Utama BTPN Ongki W Dana yang disaksikan Prof Dorojatun Kuntjoro Jakti Komisaris Utama PT Bank Tabungan Pegsiun Nasional,Tbk da alam acara yang digelar di Gedung Binagraha Jalan Diponegoro Medan, Selasa (30/9/2014). Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Provsu H Nurdin Lubis,SH, MM, Sekretaris Korpri Hj Nurlela, para assisten, staf ahli, Kepala Badan dan Dinas serta staf di lingkungan Pemprovsu.

Gubsu dalam sambutannya berharap keterampilan yang diberikan dalam bekerjasama tersebut dapat menjadi bekal saat menjalani masa pensiun nanti, bukan hanya pelatihan teknis produksi tapi juga entrepreneurship yang berorientasi pada trend marketing dalam mewujudkan PNS Pemprovsu yang siap pensiun bahagia.

"Karena pensiun bukanlah akhir dari perjalanan karir, melainkan awal dari fase baru kehidupan yang lebih baik dan produktif," kata Gubsu

Kesepakatan bersama ini mendapat sambutan baik dari Gubsu yang mengatakan BTPN peduli terhadap para pensiunan, bank pensiunan sipil, TNI, Polri maupun BUMN dan swasta di daerah ini. Menurut Gubsu masa pensiun bisa menjadi masa menggembirakan bagi sebagian orang namun bisa menjadi masa yang penuh kegelisahan bagi sebagian orang.

"Apabila seseorang telah mempunyai cukup dana untuk membiayai kebutuhan -butuhannya di masa pensiunan tentu ini sangat menggembirakan," kata Gubsu.

Selain itu semua pensiun memiliki cita-cita berwirausaha di masa purna bakti, namun untuk merintis dan mengembangkan sebuah usaha tidak semudah membalik telapak tangan, butuh modal, ilmu pengetahuan dan manajemen agar usaha tersebut mampu berkembang serta bertahan lama.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan