post image
KOMENTAR
Puluhan buruh PT Hockindo Citra Lestari yang beroperasi di jalan Binjai KM 12,5 berunjukrasa ke rumah bos perusahaan tersebut di Jalan Juanda No 39 Medan, Senin (6/10/2014). Aksi ini merupakan lanjutan dari aksi mereka menuntut hak puluhan buruh yang di PHK oleh perusahaan pembuatan kompor tersebut. Padahal, beberapa buruh yang di PHK menurut mereka sudah bekerja hingga 2 tahun di pabrik tersebut.

"Dengarkanlah keluh kesah kami pak (Aliong-red), kami bukan budak. Kami juga manusia. Kami minta hak normatif kami dikeluarkan," teriak mereka.

Selain menuntut hak normatif mereka, buruh juga mengutuk upaya "adu domba" yang menurut mereka dilakukan oleh pihak perusahaan dan juga oknum-oknum lain yang memanfaatkan PHK tersebut.

"Jangan adu domba kami dengan buruh lainnya. Pekerjakan kembali puluhan buruh yang dipecat sepihak," teriak buruh lainnya dalam aksi tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, aksi buruh masih berlangsung. Puluhan petugas kepolisian juga terlihat berada di lokasi untuk mengawal jalannya aksi.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa