post image
KOMENTAR
Abu Vulkanik dari erupsi Sinabung kembali menjangkau kabupaten Deli Serdang, Kamis (9/10/2014). Akibatnya, landasan pacu (run way) Kuala Namu Internationa Airport (KNIA) sempat tertutupi oleh abu tersebut.

"Sejak pukul 01.00 WIB run way sempat tertutupi abu, namun petugas bandara langsung melakukan pembersihan," kata Humas dan Protokoler PT Angkasa Pura II Cabang KNIA, Dewandono Prasetyo Nugroho, Kamis (9/10/2014) sesaat lalu.

Ia menyebutkan, saat ini pihak AP II sudah menempatkan unit-unit mobil pemadam kebakaran milik bandara untuk bersiaga membersihkan runway jika abu kembali menutupinya.

"Kita kan takut pesawatnya tergelincir kalau ada abu, makanya kita tempatkan unit-unit pemadam kita untuk membersihkan landasan setiap kali ada abu vulkanik, yang pasti kita utamakan keselamatan," ungkapnya.

Kondisi ini sendiri menurut Dewandono tidak sampai mengganggu operasional di bandara tersebut. Meski terjadi beberapa keterlambatan penerbangan, namun ia mengatakan hal tersebut bukan karena abu vulkanik sempat menutupi run way.

"Memang ada jadwal yang terlambat, namun hanya beberapa menit dan itupun karena krusial sekali," jelasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa