post image
KOMENTAR
Abu Vulkanik dari erupsi Sinabung yang sampai ke Kota Medan juga mendapat perhatian dari pihak kepolisian. Dibawah arahan Kasat Lantas Polresta Medan, Kompol Budi Hendrawan, personil dari satlantas terlihat membagikan masker secara gratis kepada pada pengendara di beberapa ruas jalan di Kota Medan, Kamis (9/10/2014).

Melalui Kanit Patwal, Iptu Benny mengatakan, pembagian masker secara gratis ini menjadi bagian dari pelayanan mereka terhadap masyarakat.

"Kita ingin pengendara yang beraktivitas diluar ruangan ini terhindar dari penyakit ISPA," katanya saat membagikan masker di Jalan Sudirman, Medan.

Ia menjelaskan, dengan mengenakan masker, maka pengendara sepeda motor akan lebih merasa nyaman ketika berkendara ditengah banyaknya abu yang beterbangan. Hal ini tentunya akan turut meningkatkan keselamatan saat berkendara.

"Abu Vulkanik ini juga tentu bisa mengganggu pengendara, sehingga dengan mengenakan masker, hal ini akan sangat membantu mereka dari gangguan tersebut. Dengan demikian, resiko kecelakaan semakin kecil," jelasnya.

Pantauan dilokasi, petugas kepolisian ini lebih mengutamakan pembagian masker kepada pengendara roda dua. Meski demikian, petugas juga tidak menolak jika ada pengendara roda empat yang memintanya. Tidak jarang, petugas membantu mereka untuk memakai masker tersebut. Para pengendara mengaku hal ini sangat membantu mereka untuk menghindarkan diri dari potensi terserang ISPA.

"Ya ini kan sangat positif, kita juga jadi makin nyaman berkendara nggak khawatir bakal menghirup abu sinabung maupun asap kendaraan," sebut Dewi salah seorang pengendara.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa