post image
KOMENTAR
Walikota Medan Dzulmi Eldin mengatakan, kontribusi TNI banyak dirasakan oleh masyarakat tidak hanya menjaga pertahanan dan keamanan negara, tetapi juga melaksanakan berbagai program operasi non meliter. Oleh karenanya, patutlah ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya diberikan kepada TNI dan Kepolisian yang terus bersama masyarakat membangun Kota Medan. 

"Sepatutnya kita bangga memiliki TNI/Polri yang terus memberikan pengayoman kepada kita semua. Untuk itu sebagai bentuk apresisasi kita kepada program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ini, maka saya mengajak semua untuk mensukseskan pelaksanaan TMMD ke-93 tahun 2014 ini," ajak Eldin saat menghadiri acara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-93 Kodim 0201/BS tahun 2014, Kamis (9/10/2014) dilapangan Widuri Marendal Kelurahan Harjo Sari II Kecamatan Medan Amplas.

Semnatara itu Pangkosek Hanudnas III Marsekal Pertama TNI Supri Harsanto SIP selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya mengatakan, program TNI Manunggal Membangun Desa telah dimulai sejak tahun 1980 dengan sebutan program ABRI Masuk Desa (AMD). Program ini berubah menjadi TMMD sejak era reformasi. Setelah dilakukan evaluasi, program TMMD ini semakin dirasakan hasil dan manfaatnya oleh masyarakat. Program TMMD ini dinilai masih dibutuhkan oleh masyarakat sebagian besar wilayah Indonesia yang merupakan wilayah pedesaan, daerah tertinggal, terpencil dan terisolir.  Sehingga TNI membangun sarana dan infrastruktur itu masih sangat relevan.

"Selama ini program TMMD berhasil membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," sebut Supri Harsanto dalam pidatonya.

Adapun tujuan TMMD ini adalah membantu program Pemko Medan  membangun jalan penghubung antar kelurahan, guna mendukung  peningkatkan produktifitas hasil pertanian masyarakat dalam rangka meningkatan perekonomian dan ketahanan pangan. Meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang bela negara dan wawasan kebangsaan, mensusukseskan bidang kesehatan, meningkatkan taraf hidup masyarakat. Disamping itu juga, program ini meningkatkan kesadaran hukum, Kamtibmas dan sosialisasi tentang bahaya narkoba khusunya bagi generasi muda.[rgu]

Sandy Irawan: Miliki Lokasi Strategis, Pemko Binjai Mestinya Prioritaskan Kawasan Ekonomi

Sebelumnya

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan