post image
KOMENTAR
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi Msi menyataka apresiasi kepada Lion Club Distrik 307 A2 yang peduli dengan kesehatan dengan membagikan kacamata gratis kepada ratusan siswa. Bentuk kepedulian tersebut dinilai sangat membantu siswa dari keluarga kurang mampu.

Apresisasi tersebut disampaikan Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi dalam acara Program Peduli Mata Lion Club yang berlangsung di gedung Lion Club Hospital, Jl. Amir Hamzah Medan, Sabtu (11/10/2014).

Hadir dalam acara itu Walikota Medan H Tengku Dzulmi Eldin MSi, Bupati Deliserdang Anshari Tambunan, Presiden Distrik 307 A2 Lion Club Sumut Daldir Singh Kapoor, Gubernur Lions Clubs Indonesia Distrik 307 A2 William S Dharma, Ketua Panitia Nurlisa Ginting, Ir Roslyn Lilyane, Sekretaris Ir Karun Wirianto, Dandim 0201/BS, Kapolresta Medan Kombes Pol Nico Afinta Karokaro, ibu Bhayangkari Polda Sumut.

Dalam kesempatan itu, Erry menegaskan, pemberian kacamata gratis kepada ratusan siswa memiliki makna ganda. Selai membantu siswa kurang mampu mendapatkan kacamata untuk belajar, Lion Club juga memberikan contoh yang baik dari budaya berbagi kepada sesama.

"Selain membantu siswa mendapatkan kacamata, kegiatan ini juga menjadi contoh bagi organisasi, kelompok, paguyuban dan lembaga masyarakat tentang mulianya bisa saling berbagi. Semoha budaya ini terus berkelanjutan agar lebih banyak lagi masyarakat yang mendapat manfaatnya," harap Erry.

Erry juga menyatakan, Program Peduli Mata yang digelar Lion Club Distrik 307 A2 meringankan beban Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Kepedulian pihak swasta dan lembaga social dalam bidang kesehatan dirasakan sangat besar manfaatnya. Program ini dapat melengkapi sejumlah layanan pemerintah yang belum maksimal," sebut Erry.

Sementara Gubernur Lions Clubs Indonesia Distrik 307 A2, William S Dharma mengatakan, Program Peduli Mata tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Mata Sedunia (Word Sight).

"Dalam program ini, Lion Club memberikan kacamata gratis kepada 6 ribu siswa di yang tersebar di sejumlah sekolah di Sumatera Utara. Ini sudah menjadi agenda tahunan," jelas Willyam.

Selain memberikan kacamata gratis, panitian juga memberikan layanan pemeriksaan mata, operasi mata dan memebrikan 430 tongkat kepada penyandang tuna netra.

"Ini bentuk kepedulian kepada penyandang bisabilitas, terutama mereka dari keluarga kurang mampu. Sebagian dana yang digunakan merupakan sumbangan masyarakat yang berhasil dikumpulkan Alfa Mart dan Alfa Midi dari sisa uang kembalian konsumen," tambah Willyam.

Dalam kesempatan yang sama, Lion Club mengangkat Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi menjadi anggota kehormatan Lion Club Indonesia Distrik 307 A2 ditandai dengan pemakaian rompi Lion Club.

Usai pemberian rompi, Erry diajak meninjau Lions Club Hospital berikut menyaksikan proses operasi katarak dan pemeriksaan mata sejumlah pelajar penerima bantuan kacamata gratis.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa