post image
KOMENTAR
Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho meminta agar pemerintah Kabupaten Karo mengoperasikan unit pemadam yang mereka miliki untuk membantu menyiram tanaman petani yang diselimuti abu vulkanik Sinabung. Upaya ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gagal panen akibat kerusakan yang ditimbulkan abu tersebut.

"Kita minta kepada Pemkab Karo agar melakukan penyiraman terhadap tanaman guna mengantipasi gagal panen," ucap Gatot usai saat meninjau lahan pertanian masyarakat karo di Desa Guru Kinayan, Senin (13/10/2014)

Gatot menyampaikan bantuan dari Pemprovsu sebesarRp400 juta yang diserahkannya sebelum meninjau lahan tersebut bisa digunakan oleh pemkab untuk membiayai operasional pemadam kebakaran dalam menyiram tanaman dan juga jalan-jalan di Kabupaten Karo yang tertutupi debu dan lumpur.

"Uang ini berasal dari Anggaran Tidak Terduga (TT), digunakan diantaranya untuk biaya operasional mobil pemadam kebakaran yang akan melakukan penyiraman terhadap rumah warga, sekolah dan lahan pertanian. Sehingga bagi para pelajar tidak terganggu oleh abu," terang Gubsu.

Selain mengerahkan damkar milik Pemkab Karo, Pemprovsu juga akan mengkoordinasikan bantuan armada Mobil Pemadan Kebakaran (Damkar)  dari berbagai kabupaten di sekitar Karo untuk membantu penyiraman debu dimaksud. Tampak dilokasi sudah beroperasi beberapa mobil baberasal dari Kabupaten Karo, Kabupaten Langkat, Kabupaten Phakpak Barat, Dairi dan Kota Medan.[rgu] 

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan