post image
KOMENTAR
Jajaran Polda Sumatera Utara menurunkan sebanyak 2.800 personil untuk menjaga kondusifitas wilayah Sumatera Utara jelang pelantikan presiden/wakil presiden 2014 terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Hal ini disampaikan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo, usai memimpin Apel Persiapan Pengamanan Pelantikan Presiden Terpilih 2014, di Lapangan Merdeka, Medan, Jum'at (17/10/2014).

"Pasukan tersebut terdiri dari berbagai satuan yang ada dijajaran Polda Sumut dengan dibantu oleh personil TNI," katanya.

Meski tidak bersinggungan langsung dengan lokasi pelantikan presiden terpilih yang dijadwalkan berlangsung pada 20 Oktober 2014 mendatang di Jakarta, namun keamanan di Sumut menurutnya sangat penting untuk dijaga. Sebab, tidak tertutup kemungkinan Sumatera Utara dijadikan sebagai pemicu gejolak secara nasional oleh pihak-pihak yang tidak menginginkan situasi kondusif saat berlangsungnya pelantikan.

"Sumut ini wilayah yang seksi untuk memicu pengaruh apapun secara nasional, baik itu untuk yang positif ataupun yang mengacaukan keamanan nasional," ungkapnya.

Berdasarkan jadwal, pelantikan Jokowi-JK akan digelar pada tanggal 20 oktober 2014 mendatang. Jokowi-JK akan menjadi presiden untuk periode 2014-2019.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa