post image
KOMENTAR
Dua buah magazine berisikan 51 peluru aktif ditemukan di tumpukan sampah di samping Hotel Deli, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Kampung Lalang, Kecamatan  Medan Sunggal, Minggu (26/10/2014) sore.

Informasi yang dihimpun, dua buah  magazine berisikan 51 peluru untuk senjata jenis SS 1 yang digunakan Brimob dan TNI ini pertama kali ditemukan seorang pemulung Dani (16) yang tak memiliki tempat tinggal tetap tersebut.

"Awalnya aku mau cari barang bekas. Pas ku korek sampah itu, aku menemukan palstik hitam yang didalamnya ada benda keras. Karena penasaran, kubuka plastik hitam itu dan kulihat ada magazine beserta amunisinya," jelasnya.

Mendapat penemuan itu, ia pun mendatangi Polsek Sunggal dan menyerahkan ke dua magazine serta peluru yang masih aktif tersebut.

"Saat kutemukan, langsung kuserahkan sama piihak Polsek Sunggal bang. Tidak ada warga tahu," katanya.

Kapolsek Sunggal, AKP Aldi Subartono saat dikonfirmasi membenarkan perihal penemuan itu.

"Benar dan sudah diserahkan kepada kita. Magazine untuk senjata SS 1 itu biasa dipakai oleh Brimob dan TNI. Pelurunya juga masih aktif," jelasnya.

Ia juga mengaku, bahwa magazine dan peluru itu diduga telah lama tertimbun ditumpukan sampah disamping hotel tersebut.

"Sudah lama itu kelihatannya. Kalau kemungkinan dipakai oleh oknum maupun pelaku perampokan itu, masih kita lidik," jelasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa