post image
KOMENTAR
Mengaku kelaparan, Aminullah Rasyid (24) warga Jalan Puyuh 9, Prumnas Mandala berbuat nekad. Ia mencuri kotak infak di Musholla Fisip USU, Jalan Dr Mansyur, Selasa (4/11/2014).

Apes, aksinya diketahui para mahasiswa kampus dan menangkap serta menghajarnya hingga babak belur. Beruntung, petugas Polsek Medan Baru yang mendapat informasi langsung turun kelokasi dan mengamankan pelaku.

Selanjutnya, pelaku berikut barang bukti  kotak infak yang berisikann uang Rp 133 ribu, obeng dan tas yang berisikan baju  diboyong ke Polsek guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Lapar saya bang, makanya mencuri kotak infak itu. Saya sudah seminggu keluar dari rumah dan ingin mencari pekerjaan agar tidak menyusahkan orang tua," katanya.

Dikatakannya, kejadian ini bermula saat ia berjalan kaki masuk ke kawasan Fisip USU. Selanjutnya, pelaku yang semakin kelaparan melihat kotak infak masjid tersebut. Disitu, timbul niat jahatnya untuk mengambil uang yang berada didalam kotak tersebut.

"Kuambil obeng di tangga masjid yang sedang direhab itu. Selanjutnya, aku mencongkel paku payung yang ada dikotak infak itu. Kotak infaknya tidak digembok, melainkan dipaku aja," katanya.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Oscar S Setjo saat dikonfirmasi membenarkan diamankannya pelaku.

"Pelaku sudah kita amankan dan masih dalam pemeriksaan. Kasus ini masih kita lidik," jelasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa