post image
KOMENTAR
Suasana Kampus Universitas Sumatera Utara, Jalan Dr Mansyur,  Rabu (12/11/2014) sore mencekam. Pasalnya, mahasiswa Fakultas Hukum dan Teknik terlibat bentrokan didalam kampus.

Informasi yang dihimpun, kejadian ini bermula saat kedua fakultas melakukan  pertandingan bola yang diadakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dibawah naungan Pembantu Rektor III USU.

Saat pertandingan berlangsung, tiba - tiba kedua mahasiswa di dua Fakultas terlibat keributan hingga bentrokan pun terjadi. Akibatnya, kaca mobil yang ada didalam halaman fakultas hukum pecah akibat dilempar mahasiswa Fakultas Teknik.

Bentrokan tersebut tidak berlangsung lama, petugas dari Polsek Medan Baru  dan satpam kampus turun kelokasi untuk meredakan situasi. Selanjutnya, para mahasiswa dibubarkan dan diminta kembali ke fakultasnya masing - masing.

Dekan Fakultas Hukum USU, Prof Runtung Sitepu mengaku belum mengetahui akar permasalahan hingga terjadinya bentrokan tersebut.

"Belum tahu kita. Mahasiswa di kedua Fakultas juga sudah kita bubarkan untuk kembali kerumahnya masing - masing ," katanya.

Ia juga mengaku, pihak Fakultas Hukum dan Teknik pada Kamis (13/11/2014) akan mengadakan pertemuan terkait permasalahan ini.

"Akan kita bahas permasalahan ini, jika tetap terus berlanjut, maka akan kita bubarkan pertandingan itu," katanya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa