post image
KOMENTAR
Koleksi harimau Benggala (Phantera Tigris Tigris) di Taman Marga Satwa Medan (Medan Zoo) bertambah. Hal ini seiring kelahiran 4 ekor anak harimau dari pasangan induk bernama Wesa dan avatar, pasangan harimau yang didatangkan dari Kebun Binatang Ragunan, Jakarta setahun lalu.

Dokter Hewan Medan Zoo, Drh Sucitrawan mengatakan, anak-anak harimau tersebut lahir dengan normal tanpa adanya bantuan dari pihak mereka pada tanggal 7 November 2014 lalu.

"Lahir normal tidak ada sentuhan apapun seperti dialam saja," katanya, Senin (1/12/2014)

Sucitrawan mengatakan, mereka sudah melakukan identifikasi terhadap keempat anak harimau yang baru lahir tersebut  dan hasilnya diketahui seluruhnya berjenis kelamin jantan. Dengan bertambahnya empat ekor anak harimau tersebut, total saat ini Medan Zoo memiliki 6 ekor harimau benggala. Kelahiran dengan 4 anak ini sendiri menurutnya sangat jarang terjadi pada harimau.

"Biasanya kelahiran pada angka 2 atau 3 ekor. Kalau kelahiran 4 ekor sekaligus jarang, meskipun itu tetap terbilang normal," ungkapnya.

Pantauan dilokasi, Wesa terlihat dengan rutin menyusui anak-anaknya tersebut. Pihak Medan Zoo sendiri mendukungnya dengan memberikan makanan tambahan dan vitamin untuk menjaga kesehatan induk dan anak harimau tersebut.

"Perlakuannya sama dengan harimau yang lain, kita memberi asupan makanan tambahan dan vitamin supaya kondisinya tetap sehat," sebutnya.

Kelahiran empat anak Harimau Benggala ini membuat Medan Zoo menambah deretan kelahiran satwa Harimau dalam setahun terakhir. Sebelumnya pada Mei 2014, empat ekor anak Harimau Sumatera juga lahir disana.

"Jadi dua kelahiran dalam setahun terakhir. Dengan demikian, koleksi harimau Medan Zoo saat ini totalnya 20 ekor yang terdiri dari 6 Harimau Benggala dan 14 Harimau Sumatera (Phantera Tigris Sumatrae)," ujarnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa