post image
KOMENTAR
Arus lalu lintas para ruas-ruas jalan utama di Kota Medan, pagi ini terlihat lebih lancar dibanding sebelumnya. Hal ini berkat adanya bantuan mengatur lalu lintas yang dilakukan oleh personil dari Satuan Sabhara pada setiap persimpangan dan ruas penyebrangan. Pantauan disejumlah titik rawan kemacetan seperti kawasan Jalan Jamin Ginting (Simpang Pos), Pasar Sore, Simpang Kampus, maupun ruas jalan Iskandar Muda (Pasar Pringgan) dan Jalan Setia Budi (Pasar Tanjung Rejo), tidak ditemukan adanya kemacetan. Padahal, setiap pagi titik-titik tersebut selalu rawan macet.

"Pagi ini lebih lancar, padahal biasanya selalu terjebak macet," kata Betty, rabu (3/12/2014).

Munculnya beberapa personil kepolisian dari Sabhara tersebut terbukti membuat para pengendara khususnya angkutan kota terlihat lebih tertib dalam berlalu lintas. Masyarakat berharap, kondisi seperti ini terus diperhatikan oleh pihak kepolisian demi kelancaran arus lalu lintas di Kota Medan.

"Jadi ketahuan, warga Medan ini harus ada polisi baru tertib," ujar Bahri, warga lain.

Adanya bantuan dari Sabhara dalam mengatur lalu lintas pada pagi hari sebenarnya sudah lama menjadi program yang dicanangkan oleh Polda Sumatera Utara. Hanya saja, hal tersebut terlihat hanya rutin dilakukan pada beberapa titik tertentu saja di pusat kota.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa