post image
KOMENTAR
Abdullah Dermawan (27), warga jalan Teratai Raya, Kelurahan  Helvetia Tengah, Kecamatan  Medan Helvetia tewas tersengat listrik, Jumat (5/12). Ironisnya, security  yang bekerja di Kantor PLN ini tewas saat hendak mencuri kabel listrik tower bertegangan tinggi di kantor PLN Sumut, di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Glugur Kota, Kecamatan Medan Barat tempatnya bekerja.

Akibatnya, korban pun terjatuh dengan posisi telentang dan tangan kanan serta kepala  hangus terbakar.

Kisah pencurian kabel itu terkuak setelah sebelum kejadian korban sempat mengeluh jika dirinya sedang membutuhkan uang. Disitu, ia sempat membicarakan kepada keluarganya  untuk mencuri kabel ditempatnya bekerja, namun keluarganya melarang.

"Dari keterangan tiga saksi yang kita periksa, korban sempat mengaku membutuhkan uang dan berniat melakukan pencurian. Keluarganya sempat melarang kenapa mau mencuri ditempat kerjaannya, namun korban tidak mendengarnya," ujar Kapolsek Medan Barat, Kompol Siswandi.

Dikatakannya, pihak keluarga telah membawa pulang jenazah korban dari rumah sakit Pirngadi Medan untuk segera disemayamkan.

"Setelah dibawa kerumah sakit Pirngadi Medan, korban lalu dibawa pulang untuk disemayamkan. Pihak keluarga dan PT PLN juga telah membuat surat untuk tidak memperpanjang kasus ini," ungkapnya.

Koordinator Seecurity Delta bernama Iqbal mengaku jika korban telah bekerja selama empat tahun sebagai security kantor PLN. "Saat kejadian, korban  kebagian ship malam dan memang menjaga di bagian tower pembangkit PLN itu,"ujarnya.

Diakuinya, selama bekerja korban yang merupakan  hafiz Al-quran ini terkenal baik."Jika  sedang kerja korban sering kami dengar melantunkan ayat-ayat Al-quran dengan suaranya yang merdu. Sampai merinding bulu kuduk mendengar suaranya,"katanya. [hta]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa